Dari Ruang Grup WA Sekolah Untuk Gorontalo



Pesan WA Ketua OSIS SMK Kesehatan Asy Syifa Bolmut kepada Kepala Sekolah: 
KETUA OSIS : Assalamualaikum kep hasil rapt klnring torg m glng dana d jln trs bohbk1 di biontong le di skola" lain ad b gitu b galng dna di desa p dorg jdi klo torg smk asyifa cmn 1 tempat cmn bohbk, klo soal sembako dll itu torg bagi kelompok kan siswa ad yg dri biontong binceta dll maka siswa yg ad d desa tersebut mislnya binceta b cri sembako atau baju d desa binceta bgitu pula sisw lain,
Klo soal b galang dana torg bersatu soal sembako dll ad bagi kelompok Torg pake masker smua p guru s minta izin p sangadi, sangadi s kase kebutulan sangadi saya p paman,
KEPALA SEKOLAH: Iya, boleh tapi nanti hati hati dijalan
KETUA OSIS: siap Maksih p guru atas izinnya 🙏

Setelah hampir 1 bulan sejak aksi pelayanan masyarakat oleh relawan siswa SMK Kesehatan Asy Syifa Bolmut, hari ini kembali siswa siswi SMK Kesehatan Asy Syifa Bolmut turun melakukan penggalangan dana untuk bantuan korban banjir Gorontalo. Dengan berbekal semangat dan kardus relawan siswa yang dipimpin langsung oleh Ketua OSIS SMK Kesehatan Asy Syifa turun ke jalan trans sulawesi tepatnya Desa Bohabak untuk menggalang dana dari para donatur. Ada 15 siswa yang ikut terlibat dalam kegiatan penggalangan dana ini. 

SMK Kesehatan Asy Syifa sejak awal telah mendidik siswa siswinya untuk perduli dengan sesama, ini bermafaat bagi mereka dimasa depan, mengingat kemampuan untuk peduli dengan sesama adalah salah satu kompetensi hidup yang harus dimiliki setiap orang, inilah yang disebut dengan life skill. Ketekunan seorang siswa belajar dikelas harus ditunjang dengan kemampuan mereka berada di tengah masyarakat. 

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh pihak sekolah dan pemerintah setempat. Bahwa dimasa pandemi siswa bisa belajar begitu banyak hal untuk meningkatkan kemampuan dirinya. 

Komentar