Gedung Kelas SMK Kesehatan Asy Syifa Bolmut Menjadi Pusat Operasi Pangan Gratis.


Sudah hampir mamasuki bulan ke tiga SMK Kesehatan Asy Syifa Bolmut meliburkan aktifitas belajar disekolah. Tepat sesudah lebaran ruang kelas yang tadinya kosong kembali bergeliat dengan dilaksanakannya operasi pangan. Gedung SMK Kesehatan Asy Syifa Bolmut jadi pusat operasi pangan bagi masyarakat terdampak banjir dan covid 19.

SMK Kesehatan Asy Syifa Bolmut Bekerjasama dengan dengan Lembaga Filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan paket bantuan pangan tahap II bagi korban banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Sebanyak 222 paket sembako didistribusikan di beberapa desa yang terdapak banjir atara lain Desa Binuanga, Desa Tanjung Labuo dan Desa Saleo. Dibantu oleh relawan siswa SMK Kesehatan Asy Syifa Bolmut dalam kegiatan distribusi bantuan Tim ACT menyusuri rumah rumah warga yang terdampak banjir.


Saat ini masyarakat yang terdampak banjir beberapa waktu lalu mengalami problematika ganda dengan ditetapkannya pembatasan sosial dibeberapa tempat. Dengan operasi pangan yang berpust di SMK Kesehatan Asy Syifa Bolmut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat miskin dalam menghadapi problematika yang ada. Tepat setelah lebaran operasi pangan ini dilaksanakan oleh ACT.

"Kami menyadari bahwa pasca banjir bandang ini masyarakat banyak yang mengalami kerugian material karena kerusakan yang diakibatkan banjir tersebut, namun kami memilih untuk menyalurkan bantuan berupa paket pangan sebagai langkah tercepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terlebih di tengah Pandemi COVID-19 ini" ucap Catherin Imran yang sering disapa Cathy ini selaku coordinator Tim ACT.


"Dalam kunjungan kami ini, kami juga akan mendata kebutuhan-kebutuhan lainnya, sehingga kami bisa melihat hal apa yang kiranya kelak dapat kami lakukan sebagai tindak lanjut. Kami tidak menjanjikan apa-apa namum kami akan berusaha mengajak para dermawan untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di sini." imbuhnya

Dalam keterangannya, Cathy menjelaskan bahwa lembaga Aksi Cepat Tanggap merupakan lembaga kemanusiaan Global Profesional yang menghimpun dan menyalurkan donasi dari masyarakat umum maupun korporasi untuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan kemanusiaan bukan hanya yang ada di Indonesia namun juga hingga ke mancanegara dengan konsep Total Disaster Management.


Komentar